Saturday, August 2, 2014

Wisata : 5 Pantai Yang Cocok di Kunjungi di Kota JEMBER

     Hohohohoho... hello my baby... hahaha :D :D Kembali lagi yah! Yah gua menemukan info yang mungkin cocok bagi traveller or pecinta pantai yang kebetulan berada di kota Jember. Kebetulan saya juga lahir di kota Jember tetapi tinggal di Surabaya. Setiap hari raya gua pergi ke Jember. Tuh Jember punya sekali tempat-tempat wisata... entah pantai, kolam renang, pegununggan, dll. Yah Jember itu sangat luas... Airnya pun juga sangat dingin... tapi menyegarkan. Kata saudaranya, katanya suhu di kota sana bisa mencapai 19°c. Ntah di perdesaannya gua gak tahu lagi....

     Yah, kali ini saya akan memberi tahu tntang pantai yang cocok untuk di kunjungi di kota Jember... Oke langsung aja


Check This Out >>>


1. Pantai Watu Ulo ; JEMBER




Pantai Watu Ulo merupakan pantai indah yang lokasinya bersebelahan dengan pantai papuma. Kedua pantai tersebut berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota Jember. Nama Watu Ulo diambil karena di pantai ini terdapat susunan bebatuan (watu) yang memanjang seperti ular (ulo). Bebatuan tersebut tersusun mulai dari pesisir pantai sampai ke tengah laut. Keindahan pantainya tidak jauh berbeda dengan pantai Papuma karena lokasinya yang memang berdekatan, namun di sekitar pantai ini anda dapat menjumpai berbagai toko yang menjual aneka kerajinan yang bahan dasarnya diambil dari laut. 













Legendanya, katanya diberi nama "Watu Ulo" karena dahulu ada anak yang tidak di anggap oleh ayahnya yang seorang raja. Lalu anak tersebut di suruh untuk memutari gunung (entah gunung yang mana) lalu anak tersebut bertapa dan berubah menjadi ular raksasa. Karena kurang sedikit lagi ia dapat memutari gunung itu, ia menjulurkan lidahnya. Tapi ular itu dibunuh oleh ayahnya yang tidak menganggapnya, Lalu ia terjatuh. Katanya sih, Bagian Ekornya ada di pantai ini (JEMBER) lalu kepalanya berada di kota BANYUWANGI.


2. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) ; JEMBER













Pantai Papuma atau biasa di sebut Pantai Pasir Putih merupakan objek wisata pantai di sekitar Jember yang menyajikan panorama alam yang dapat menenangkan hati anda. Keindahan panorama tersebut merupakan perpaduan antara keindahan pantai dan hutan yang ada di kawasan wisata seluas 50 Ha. Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan) berada di daerah Ambulu, Kabupaten Jember. Di saat kondisi gelombang laut sedang tenang, anda dapat melakukan aktivitas berenang atau sekadar bermain ombak. Pantai yang landai dengan pasir putih yang bersih membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke pantai ini namun belum mencoba berlayar menggunakan perahu nelayan sambil menikmati keindahan pulau-pulau karang yang ada di sekitar pantai. Di senja hari anda dapat menyaksikan aktivitas nelayan yang pulang dengan membawa hasil tangkapan mereka, dengan background sunset yang indah.


3. Pantai Bandealit ; JEMBER
















Bandealit adalah salah satu objek wisata alam yang ditawarkan di Taman Nasional Meru Betiri. Kawasan taman nasional ini berada di bagian selatan kabupaten Jember. daya tarik utama dari lokasi wisata ini adalah pantai indah dengan pasir yang putih dan suasana yang asri. Pantai Bendealit merupakan sebuah pantai yang eksotis. Di pantai ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas olahraga air seperti body surfing. untuk melakukan body surfing, anda dapat menyewa perlengkapan yang telah disediakan oleh pihak pengelola pantai ini.

Terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, pantai Bandealit menyuguhkan panorama yang mempesona dan indah untuk anda kunjungi. Pantai ini terletak di bagian selatan kota Jember, atau sekitar 36 Km dari pusat kota. Pantai Bandealit terletak berdekatan dengan pantai Sukamade dan memiliki ombak yang tenang dan berpadu dengan keindahan alam yang asri. Walaupun pantai bendelit memiliki ombak yang tenang, di pantai ini para pengunjung bisa melakukan aktifitas olah raga air seperti memancing, selancar angin dan berenang juga tidak ketinggalan. Karena pantai Bandealit merupakan teluk yang banyak akan ikan, memancing di obyek wisata ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan dikala mengunjungi pantai ini.


4. Pantai Puger ; JEMBER















Pantai Puger merupakan sebuah pantai yang terletak sekitar 15km dari Ambulu. pantai ini sangat terknal di kalangan masyarakat jember, kebanyakan dari mereka yang berkunjung ke kawasan ini adalah remaja muda. pantai ini memang menjadi salah satu pilihan untuk tempat bersantai dan menghibur diri sambil menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan di pantai ini. bagi anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini merupakan salah satu spot memancing yang terkenal di Jember. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau libur hari raya.


5. Pantai Paseban ; JEMBER














Pantai Paseban terletak 52 Km kearah barat laut dari Kota Jember. Suasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membuat pantai ini nyaman untuk anda kunjungi. Pantai Paseban merupakan pantai yang aman karena memiliki ombak yang yang tenang. Banyak pula wisatawan asing yang memanfaatkannya untuk sun-bathing atau melakukan olah raga pantai seperti voli pantai.


Okey! Sekian dulu info menarik ini. Gua udah capek hari ini... hari yang menlelahkan. Gua cari info juga capek.. tapi buat penonton setia blog gua. Ini hanya setetes keringat saja! Hahahahaha... okey
Semoga Bermanfaat ~GOOD LUCK~



0 komentar: