Monday, January 19, 2015

CARA : TUTORIAL MEMBUAT WPAP DENGAN COREL DRAW

     Hy guys... Kembali lagi dengan post ane yang telah dijanjikan. Udah lama kalian menanti tapi gak sempat, saya masih banyak pekerjaan dan tugas rumah. Tanpa sadar itu membawa saya terlupa akan apa yang telah lakukan dan janjikan kepada kalian yang akan menjadi beban pikiran yang harus saya tampung sehingga menjadi pusing saat membaca ini :v hahahaha gua kayak sok pintar_-

    Hohohoho... Oke langsung aja... dengan judul diatas CARA MEMBUAT WPAP DENGAN COREL DRAW ! Langsung kita ke TKP


Check This Out >>>


Bahan & Peralatan
  • Laptop / Komputer (wajib punya)
  • Aplikasi Corel Draw
  • Mouse (Kalo pakek cursor laptop pasti capek)
  • Kesabaran
  • Kopi dan Snack!
Langsung caranya 

1. Pilih Gambar yang akan kalian buat WPAP.
2. Pilih FILE > OPEN > Pilih gambar yang kalian mau buat

3. Setelah itu, Klik kanan pada gambar pilih LOCK OBJECT
4. Pilih tools yang bernama Bezier . Seperti gambar di bawah ini
5. Lalu tarik garis atau disebut Facet. Seperti gambar dibawah ini! Utamakan facet yang dibagian Mata, Hiduing, Dan Mulut. 3 titik tersebut sebagai penyerupa biar wajah aslinya gak hilang. 
Butuh Ketelatenan untuk Facet ini.

6. Pewarnaan Skintone. Ini pewarnaan yang sesuai dengan warna aslinya. Tidak warna Warni , bertujuan memudahkan untuk pewarnaan gelap terang sesuai warna asli. Menggunakan Smart Fill Tool.
SMART FILL TOOL > FILL COLOR > PILIH OBJECT YANG AKAN DIWARNAI > LANGSUNG TEKAN PADA OBJECT TERSEBUT .

7. Tahap Terakhir . Pewarnaan... seperti teknik nomer 6, tetapi pilih warna yang pas cerah gelapnya... warna apa aja boleh, pakek pallete warna juga boleh. 

Hasil Seperti penampakan di atas :v
Maaf kalo menurut anda masih jelek, karena ane masih belajar. Cuman berbagi ilmu ajah

Sekian dari tutorial diatas. Maaf jika ada kata yang tidak berkesan bagi anda.
Jika masih bingung silakan berkomentar...
SEMOGA BERMANFAAT ~GOOD LUCK~



     

0 komentar: